Selasa, 27 September 2016

Masker Pepaya dan Madu untuk Kesehatan Kulit

Bagi wanita, kulit merupakan aset yang sangat penting, perlu untuk diperhatikan dan dijaga kesehatannya seperti kesehatan bagian tubuh lainnya. Kulit yang bersih, mulus, dan sehat merupakan idaman kebanyakan wanita. Untuk mendapatkannya, beragam cara bisa digunakan baik itu produk perawatan wajah maupun resep tradisional menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu resep alami yang dapat kamu gunakan adalah buah pepaya yang dikombinasikan dengan madu. Berikut ini cara menggunakan pepaya untuk djadikan masker wajah guna merawat kulitmu.





1. Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan adalah pepaya dan madu. Pilih pepaya kecil dan kupas kulitnya, potong-potong sebanyak setengah cangkir. Gunakan juga madu asli yang tidak ditambah pemanis buatan.
2. Hancurkan pepaya yang sudah dipotong tadi sampai halus dengan garpu . Campurkan pepaya lumat tersebut dengan madu hingga rata.
3. Oleskan campuran pepaya dan madu tadi ke seluruh bagian wajah dan leher. Cobalah agak menyandarkan kepala saat mengoleskannya, agar maskernya tidak berceceran ke mana-mana.
4. Diamkan selama 30 menit sampai 2 jam, semakin lama maka akan semakin baik hasilnya.
5. Cucilah wajah dengan air hangat, keringkan dengan menggunakan kain atau handuk yang lembut. Jika kulit wajahmu masih terlihat berwarna sedikit orange, cuci sekali lagi.
6. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu.


BACA JUGA: Review obat jerawat yang ampuh


Perlu untuk selalu diingat bahwa konsistensi dan rutin dalam merawat wajah adalah hal yang penting, baik itu saat kamu menggunakan produk-produk perawatan kimiawi maupun resep alami. Manfaat yang akan kita dapat tidak akan terlihat jika tidak melakukannya secara rutin. Selain melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk rajin membersihkan wajahmu. Cuci wajah 2 kali dalam sehari, utamakan saat pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Untuk menjaga kesehatan kulit sering-seringlah menggunakan pelembab kulit, dan tambahkan juga produk tabir surya saat akan beraktivitas di luar.


BACA JUGA: Obat jerawat yang manjur


Selain menggunakan produk kimiawi atau bahan tradisional untuk merawat wajah, berusahalah juga untuk memiliki pola makan dan pola hidup yang sehat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kombinasi antara perawatan yang tepat dengan pola hidup yang baik akan menjadikan kulitmu benar-benar sehat dari luar dan dalam.



Artikel terkait:
http://health.detik.com/read/2016/07/22/140339/3258998/763/bawang-putih-bisa-bantu-atasi-jerawat-begini-cara-menggunakannya

http://pendarbersih.blogspot.com/2016/09/perawatan-kulit-wajah-menggunakan-air.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar